Kenali Jenis-jenis Tamiya, Mainan Populer Generasi 90-an

Bagi para cowok khususnya anak generasi 90-an pastinya tidak asing dengan Tamiya. Tamiya yang merupakan dari film kartun Let’s and Go memilikinya adalah kewajiban pada masanya. Bahkan dapat dikatakan jika hampir semua cowok pernah memilikinya. Kartun yang menceritakan tentang mainan mini 4WD yang lebih dikenal dengan tamiya merupakan mainan mobil balap yang pertama kali dibuat pada era 1980-an.

Sementara merek Tamiya ini adalah sebuah merek dari perusahaan Jepang yang berdiri sejak tahun 1946 oleh Yoshito. Melalui penayangan kartun Let’s and Go tersebut Tamiya menjadi populer dan digandrungi banyak kalangan. Bahkan hingga sekarang peminatnya masih banyak di Indonesia. Namun, tahukah kamu jenis-jenis Tamiya?

Jenis-jenis Tamiya

Berikut ini jenis-jenis Tamiya:

  1. Magnum Saber

Dalam anime Let’s and Go salah satu tokoh utama bernama Go yang mempunyai mobil Tamiya andalan yakni Magnum Saber. Mobil dengan dominan warna biru dan putih tersebut pertama kali yang diberikan oleh Profesor kepada Go ternyata mempunyai jurus andalan yang disebut Magnum Tornado.

 

  1. Sonic Saber

Sonic Saber sendiri merupakan mini 4Wd milik dari kakak Go yang bernama Restu. Mobil Sonic Saber ini juga merupakan pemberian dari Profesor Suciya. Modelnya pun serupa dengan Magnum Saber milik Go. Keunggulan dari mobil ini yaitu mempunya tingkat kestabilan saat melaju.

 

  1. Tridagger ZMC

Tridagger ZMC milik Ryo takaba merupakan salah satu Mini 4WD keren di kartun Lets and Go. Di mana desain mobil tersebut bisa dikatakan sedikit tegas mewakili karakterRiyo yang serius dan sedikit angkuh saat bertemu dengan orang baru sedangkan kehebatan mobil ini yaitu dapat berjalan di dinding. Hebat bukan?

 

  1. Brocken Gigant

Brocken gigant milik Gen Kondo merupakan salah satu mobil Mini 4WD yang ikonik. Desain mobil ini dapat dikatakan cukup unik sebab menggunakan motor penggerak yang berada di depan body. Brocken gigant ini cukup terkenal dalam animenya karena tidak segan untuk menghancurkan mobil-mobil yang menghalanginya.

 

  1. Diospada

Diospada merupakan salah satu Tamiya dengan desain elegan. Di mana merupakan salah saru mobil penghancur milik tim balap Rosso Strada. Diospada mempunyai fitur roda belakang yang bisa bergerak untuk menghalau mobil yang ingin mendahuluinya.

 

  1. Beak Spider

Jenis Tamiya selanjutnya yaitu beak spider. Beak Spider adalah mobil dengan desain laba-labayang merupakan milik Kai Okita. Mobil big Spider ini dapat dikatakan sebagai mobil penghancur karena mempunyai pisau yang siap menghalau lawannya.

 

  1. Spin Viper

Apakah kamu mengingat anak orang kaya yang bernama Tokichi pada film Let’s And Go? Yap benar mobil spin viper ini merupakan mobil andalan milik tokichi. Kelebihan dari mobil yang berwarna biru ini yaitu dapat melibas tikungan lintasan

Meskipun Tamiya merupakan mainan lama. Akan tetapi, mobil rakitan Mini 4WD ini masih mempunyai banyak peminat. Bahkan saat ini Tamiya tidak cuma menjadi mainan saja. Namun, Tamiya berubah menjadi hobi, gaya hidup hingga penghidupan untuk sebagian orang.

Tamiya memang merupakan mainan populer pada tahun 90-an hingga awal 2000-an. Dapat dikatakan mainan ini pernah mengisi hari-hari anak-anak Indonesia bukan hanya anak-anak saja tapi banyak juga orang dewasa hingga yang sudah tua masih gemar bermain Tamiya. Jadi untuk Anda yang ingin mempunyai serta mengoleksi Tamiya ini Anda dapat membelinya di berbagai tempat yang tentu saja dengan harga bervariasi.

Dari jenis-jenis Tamiya yang berhasil dirangkum di atas yang manakah pilihan Anda???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *