Buka Pintu Darurat hingga Menyalakan Rokok 10 Kelakuan Buruk Penumpang di Pesawat

Tahukah kamu banyak hal mengerikan yang pernah dilakukan penumpangdi pesawat? Apa yangpenumpang inilakukan tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, namun juga orang lain. Alasan yang mereka ungkapkan juga terkesan tak masuk akal.

Ada yang karena bosan atau demi sebuah keberuntungan. Seorang penumpang pada penerbangan Spirit Airlines ke Minneapolis, Minnesota, merekam video seorang pria yang muncul untuk menyalakan rokok dan mengisapnya . Menurut keterangan video penumpang di YouTube, pria itu "mabuk" dan terdengar "ledakan keras" di seluruh penerbangan.

Video itu memperlihatkan penumpang lain dalam barisan yang menurunkan seorang pramugari, yang membangunkan pria itu, mengatakan kepadanya bahwa merokok di pesawat adalah ilegal, dan meminta untuk melihat boarding pass nya. Ketika pesawat mendarat, pria itu dilaporkan dikawal pergi oleh polisi. The Evening Standard melaporkan bahwa seorang pria mencoba untuk membuka pintu keluar darurat pada penerbangan EasyJet dari London ke Pisa sementara pesawat itu berada di ketinggian 30.000 kaki.

Sekelompok penumpang dilaporkan menahannya sampai pesawat mendarat. Pilot memanggil polisi karena "perilaku mengganggu penumpang di atas selama turun," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan. Menurut pilot Patrick Smith dari Ask The Pilot, secara fisik tidak mungkin bagi seseorang untuk membuka pintu pesawat saat pesawat dalam penerbangan karena tekanan kabin .

Namun mencoba melakukannya dapat memicu peringatan darurat di kokpit dan menakuti penumpang. Channel News Asia melaporkan bahwa seorang wanita berusia 66 tahun melempar koin ke pesawat yang dia naiki di Bandara Internasional Hohhot Baita di Mongolia untuk penerbangan ke Chifeng, China. Beberapa selebaran takhayul berpikir bahwa melempar koin ke pesawat adalah pesona keberuntungan untuk penerbangan yang aman.

Sebaliknya, wanita itu ditahan dan penerbangan ditunda selama dua jam karena penumpang harus beralih ke pesawat pengganti. Koin di landasan dapat terhisap ke dalam pesawat dan merusak mesin. Seorang juru bicara maskapai mengatakan kepada The Daily Mail bahwa staf bandara menemukan enam koin di landasan .

The Detroit News melaporkan bahwa seorang wanita dalam penerbangan Delta dari Indianapolis ke Detroit diduga mencoba membuka pintu pesawat saat itu di udara dan dihentikan oleh penumpang lain. FBI sedang menyelidiki, tetapi Otoritas Bandara Kabupaten Wayne mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Detroit News bahwa wanita itu mungkin telah mengalami masalah medis dan bahwa tidak ada niat kriminal. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh China Global Television Network pada 2017 , seorang wanita tampaknya menampar seorang agen gerbang di Bandara Internasional Wuhan Tianhe.

Menurut laporan itu, penumpang yang dimaksud tiba di bandara untuk penerbangannya ke Paris 14 menit setelah gerbang ditutup. Ketika dia diberitahu bahwa dia datang terlambat, wanita itu diduga menampar agen gerbang di wajah tiga kali. South China Morning Post melaporkan bahwa wanita itu adalah mahasiswa PhD berusia 36 tahun di Wuhan yang sedang dalam perjalanan menuju "konferensi penting."

Dia ditahan selama 10 hari , menurut The Daily Mail. Menurut sebuah pernyataan yang diberikan kepada Reuters, sebuah penerbangan AirAsia harus berbalik dan kembali ke Bangkok ketika seorang penumpang diduga melukai seorang pramugari dengan mie instan panas. Perselisihan dilaporkan dimulai ketika seorang wanita dan pacarnya menyadari bahwa mereka duduk secara terpisah.

The Washington Post melaporkan bahwa mereka bepergian dengan kelompok besar dan tempat duduk telah diatur dalam urutan abjad . Anggota kru akhirnya menemukan mereka duduk bersama. Tetapi ketika wanita itu meminta air panas untuk mi instan yang dia beli di pesawat, dia diduga melemparkannya ke wajah pramugari.

Pramugari menerima pertolongan pertama saat pesawat berganti arah. Setelah tiba kembali di Bangkok, wanita itu dan tiga orang lainnya dikawal keluar dari pesawat oleh polisi, tetapi mencapai " kesimpulan damai " tanpa tuduhan pidana. Pada 2012, seorang pria berusia 36 tahun yang tidak disebutkan namanya dilaporkan naik ke meja check in di Bandara Fiumicino Roma dan tertidur di sabuk konveyor korsel bagasi , menurut BBC.

Dia ditemukan ketika staf bandara melihat garis besar seseorang di pemindai sinar X, dan tampak mabuk ketika ditanyai. Pria itu dibawa ke rumah sakit oleh petugas polisi yang khawatir tentang paparannya dengan sinar X, dan kemudian menghadapi dakwaan pidana, The Daily Mail melaporkan. Pada 2015, seorang pria dalam penerbangan Urumqi Airlines ke wilayah Xinjiang China diduga secara tidak sengaja membuka pintu darurat saat pesawat sedang bersiap untuk lepas landas , South China Morning Post melaporkan.

Dia mengklaim bahwa itu adalah pertama kalinya dia duduk di barisan keluar dan dia pikir pegangannya adalah pegangan yang digunakan untuk menstabilkan dirinya. Sebuah penerbangan United Airlines yang bepergian dari Chicago ke Hong Kong dialihkan ke Alaska ketika seorang pria dilaporkan menyebarkan kotoran ke seluruh dinding kamar mandi pesawat , menurut KTVA. Dia juga diduga melepas bajunya dan mencoba memasukkannya ke toilet pesawat.

Pria itu dibawa ke Rumah Sakit Providence untuk evaluasi kesehatan mental. Seorang pria berusia 30 tahun yang terbang untuk pertama kalinya berpikir bahwa membuka pintu keluar darurat pesawat sebelum lepas landas adalah cara yang baik untuk menghindari penyakit udara, menurut South China Morning Post. Menurut laporan itu, seorang pramugari memberi tahu kapten setelah merasakan angin di wajahnya sebelum lepas landas dan melihat pintu terbuka penuh.

Penerbangan dari Shenzhen ke Shenyang dilaporkan ditunda selama hampir satu jam karena lelaki itu dikeluarkan dari pesawat, ditangkap, dan didenda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *