Ada Bakso PMI hingga Bakso Titoti Rekomendasi Bakso Enak di Bogor

Rekomendasi bakso enak di Bogor yang cocok dinikmati saat makan siang. Siapa yang tak suka bakso? Olahan dari daging sapi ini memang menjadi satu kuliner merakyat di Indonesia. Memiliki cita rasa gurih, dengan isian mi membuat siapa saja ketagihan untuk menyantapnya.

Jika kamu mencari bakso enak di Bogor, simak informasi berikut. Bagi pecinta urat, Bakso PMI adalah pilihan yang tepat. Sebab, di sini menyajikan bakso dengan komposisi urat yang melimpah.

Terkenal dengan bakso rudal besarnya yang penuh dengan daging dan urat, membuat kedai yang berlokasi di Jalan Pandu Raya ini tak pernah sepi pengunjung. Bakso campur menjadi andalan di kedai ini. Seporsi bakso campur berisi satu bakso besar dan lima bakso halus ukuran sedang.

Bakso besarnya adalah bakso rudal. Jika dibelah, ada cacahan daging dan urat yang melimpah penuh sebesar ukuran baksonya. Pecinta bakso urat, wajib datang ke Kedai Bakso Boboho di Jalan Bangbarung Raya, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam seporsi mangkuknya terdiri dari satu bakso urat besar dan empat bakso kecil. Disiram dengan kuah kaldu hangat dengan sedikit jejak rebusan lemak yang gurih menambah kenikmatan rasa tak tertandingi. Bakso urat yang menjadi menu andalan, memiliki tekstur kasar menandakan gilingan dagingnya yang full dengan urat.

Saat digigit, terasa empuk, lemput dan kenyal, Sedangkan bakso ukuran kecil memiliki tekstur yang lebih halus. Ada satu yang membuat semangkuk Bakso Boboho ini berbeda, yakni lemak goreng yang menambah kelezatan rasa.

Meski digoreng garing, namun rasa yang dihasilkan lemak ini tidak pahit. Sebaliknya, krenyes krenyes lemak goreng menambah kuah kaldu bakso semakin gurih. Bakso Seuseupan menyajikan menu yang berbeda dibanding kedai bakso pada umumnya.

Jika biasanya seporsi bakso ada beberapa potong rebusan lemak/gajih sapi, di Bakso Seuseupan justru menyajikan lemak yang digoreng. Saat mangkuk disajikan, satu porsi terdiri dari 1 bakso besar, 4 bakso kecil, dan beberapa potong lemak goreng yang crunchy. Kuah bening yang ditabur dengan bawang goreng dan seledri terasa gurih dan asinnya yang pas.

Baksonya pun sangat lembut saat digigit dan kenyal. Satu yang membuatnya berbeda dan tak pernah dijumpai di tempat lain yakni ada lemak goreng. Hebatnya, meski sudah terendam di dalam kuah bakso, namun gurih dan renyah dari lemak goreng yang berwarna coklat keemasan itu masih terasa.

Tak heran jika warung bakso ini tak pernah sepi dari pengunjung, lantaran penasaran dengan sajian lemak gorengnya yang berbeda. Ada beberapa pilihan menu yang disajikan, yakni bakso daging biasa, bakso urat, dan bakso telur puyuh. Bakso yang dijajakan di Bakso Gulung Bragi terbilang unik.

Sesuai namanya, rumah makan ini menawarkan bakso yang digulung sebagai menu andalan. Bakso tersebut dibungkus dengan kulit tahu yang digulung berbentuk panjang kurang lebih 5 sentimeter. Ada berbagai pilihan menu bakso gulung, yakni bakso gulung daging, bakso gulung urat, bakso gulung telur, dan bakso gulung otak otak.

Penyajiannya dalam seporsi, terdiri dari satu bakso gulung pilihan pembeli, satu bakso daging besar dan dua bakso daging kecil. Selain itu di sana juga menawarkan bakso mercon dan gl mercon. Lokasi Bakso Gulung Bragi ini terletak di Jalan Palayu Raya, Tegal Gundil, Bogor Utara.

Siapa yang berani menolak kuah gurih yang masih hangat ditambah isian bakso urat yang krenyes krenyes? Apalagi kalau yang ditawarkan adalah Bakso Titoti Wonogiri yang dikenal enak bagi para pecinta kuliner. Sebelumnya, bakso ini cukup terkenal di Ibu Kota.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab di Kota Bogor juga ada Bakso Titoti yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Bogor Selatan, Kota Bogor. Saat disajikan, bakso urat Titoti dilengkapi dengan potongan tetelan. Uratnya penuh dicincang kasar sehingga masih terasa kriuknya saat digigit.

Selain bakso urat, ada juga bakso telur yang di dalam porsinya diberi tambahan lain yakni tahu bakso goreng, taburan daun seledri, dan bawang goreng sebagai pelengkap. Selain bakso, ada juga menu lain yakni mi ayam, siomay, dan sop kaki sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *