Tri Smartfren Indosat XL Cara Cek Kuota Internet Gratis Kemendikbud buat Nomor Telkomsel

Simak cara cek kuota internet gratis Kemendikbud dalam artikel ini. Kabar gembira bagi para pelajar dan pengajar, kuota internet gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah cair, Kamis (22/10/2020) kemarin. Kuota internet gratis ini diberikan pemerintah melalui Kemendikbud sebagai subsidi di tengah pandemi virus corona.

Subsidi ini diberikan untuk pelajar, mahasiswa, hingga guru dengan besaran kuota yang berbeda beda. Mulai dari 20 GB hingga 50 GB. Kuota dibagi menjadi dua jenis, yakni kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum bisa digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi, sedangkan kuota belajar hanya untuk laman dan aplikasi pembelajaran saja. Subsidi berlaku untuk pengguna provider Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan Tri. (Jika bantuan kuota internet gratis cair, maka otomatis kuota internet lokal dan intenet bertambah)

(Bila bantuan kuota internet gratis cair, maka otomatis muncul menu 'Kuota Belajar' atau 'Kuota Belajar Kemendikbud') Ada tiga opsi cara mengecek bagi pengguna Smartfren Pilihan I

Pilihan II Pilihan III Apabila kuota internet gratis belum masuk, maka kamu bisa menghubungi ke pihak Dapodik di sekolahmu atau PDDikti bagi mahasiswa atau dosen.

Sebagai informasi, subsidi kuota ini berlaku selama 30 hari terhitung sejak diterima di nomor ponsel pengajar dan pelajar. Penerima subsidi juga hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk 1 nomor ponsel setiap bulannya. Penerima bantuan kuota internet pendidikan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *