Praveen/Melati Dukung Hafiz/Gloria Lolos ke Olimpiade Tokyo 2021

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo 2021. Namun, perjuangan berat ada di rekan satu tim dan satu negara yaitu, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menghuni posisi zona aman terakhir untuk lolos ke Olimpiade (peringkat delapan Race To Tokyo). Keduanya masih bisa disalip oleh ganda campuran hongkong Tang Tse yang kini menempati urutan ke sembilan.

Hafiz/Gloria pun wajib serius menatap turnamen selanjutnya untuk mengumpulkan poin. Hafiz Gloria tak akan sendiri karena pasangan Praveen Melati sudah hadir memberikan dukungan mental kepada keduanya. "Kami akan senang jika mereka (Hafiz Gloria) lolos. Artinya, ada dua peluru Indonesia untuk menyabet emas Olimpiade. Secara profesional ,kami tidak masalah bila harus saling mengalahkan nantinya. Yang penting kami berjuang untuk negara," ujar Praveen kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) kemarin seusai menerima apresiasi dari PB Djarum secara virtual.

Tak hanya itu, saat berlatih, Praveen dan Melati juga sering diskusi dan berlatih bersama dengan Hafiz Gloria. Banyak hal yang menjadi masukan yang dibagikan oleh keduanya agar bersama sama tampil maksimal di Olimpiade Tokyo 2021. "Semoga mereka lolos. Kans Indonesia raih emas lebih besar," tutup Praveen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *