Harganya Capai Rp 5 Jutaan Restoran Ini Tawarkan Sandwich Termahal di Dunia

Sandwich sering kali dijadikan menu sarapan buat mereka yang tidak ingin makan nasi di pagi hari. Biasanya sandwich yang dijadikan menu sarapan berisi irisan telur, aneka sayur, mayonaise, dan lain lain. Selain bisa dibuat sendiri di rumah, sejumlah restoran juga ada yang menjual sandwich untuk menu sarapan.

Nah, belum lama ini ada sebuah restoran yang mengeluarkan menu sandwich baru yang dinobatkan sebagai sandwich termahal di dunia. Restoran itu ialah PB&J: Pizza Beer and Jukebox atau dikenal juga dengan sebutan PB&J West Loop. Restoran mewah ini berlokasi di Peoria St, Chicago, 60607, Amerika Serikat.

Dilaporkan dalam , Selasa (1/9/2020), sandwich tersebut diisi selai kacang dan jelly termahal di dunia yang begitu menggiurkan. Untuk kesan mewahnya, bagian atas sandwich itu juga ditaburi dengan emas, selai redcurrant yang diimport dari Prancis, selai kacang alami, dan madu Manuka dari Selandia Baru. Sepasang saudara laki laki, Matthew dan Josh McCahill, pemilik restoran ini mengatakan bahwa ide membuat menu sandwich termahal di dunia diawali setelah mereka menemukan sebuah olahan sandwich PB&J seharga USD 200 atau setara sekira Rp 2,9 juta dengan tusuk gigi emas.

Lalu mereka memutuskan untuk mengembangkan ide itu di restoran ramah keluarga baru mereka di West Loop Chicago. Matthew mengatakan sandwich, yang terdaftar di menu sebagai ' Golden Goose ', sangat berbeda dengan menu sandwich sebelumnya. Dia memilih selai khusus dari perusahaan Prancis, Maison Dutriez, yang dia temukan saat bepergian melalui Eropa.

Matthew menuturkan, "Buah redcurrant rasanya seperti 'meledak' dan madunya lezat begitu lumer. Ini sangat memanjakan lidah". Menariknya lagi, pengunjung yang membeli sandwich tersebut juga bisa membawa pulang sisa selai dan setoples madunya. Akan tetapi, untuk membeli sandwich termahal di dunia ini pengunjung harus memesan lebih dulu sehari sebelum kedatangan.

Lalu, berapa harga sandwich termahal di dunia ini? Restoran di Chicago tersebut menjual sandwichnya seharga USD 350 atau setara sekira Rp 5,1 jutaan per porsi. Dilaporkan juga kalau sejumlah penghasilan dari penjualan sandwich termahal di dunia ini disumbangkan ke Chicago Hopes for Kids, sebuah badan amal yang memberikan dukungan pendidikan bagi anak anak yang tinggal di tempat penampungan tunawisma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *