Gadis 23 Tahun Ini Tewas di Klinik Kecantikan Ilegal Maksud Hati Ingin ‘Sempurna’ saat Menikah

Seorang gadis muda berusia 23 tahun tewas setelah menjalani operasi sedot lemak. Dirinya melakukan prosedur operasi di sebuah klinik kecantikan rumahan ilegal, dan bersama seorang praktisi medis tidak berlisensi di Cheras, Kuala Lumpur. Dilansir dari , rupanya gadis muda bernama Coco Siew Zhi Shing (Xiao Zhixin) berencana menikah dengan kekasihnya tahun depan.

Dan dirinya melakukan prosedur operasi tersebut lantaran ingin tampil cantik dan sempurna di pernikahan. Namun nasib lain datang, Xiao Zhixin dinyatakan meninggal, setelah sebelumnya koma. Sang kakak Xiao Mingan mengatakan, adiknya telah mempersiapkan pernikahannya dan ingin tampil terbaik di acara sekali seumur hidup tersebut.

Lantas dia (almarhumah, Red) telah menemukan salon kecantikan online saat menjelajahi Internet untuk perawatan yang berhubungan dengan sedot lemak. Dan mendaftar untuk prosedur operasi dengan biaya RM2.500 (sekitar Rp 12 Juta) untuk mengekstrak lemak dari lengannya, kata Xiao. Pada Sabtu (17/10/2020), Xiao Zhixin mengunjungi salon untuk pertama kalinya dengan ditemani seorang temannya.

Dia menerima suntikan anestesi, tetapi sekitar setengah jam setelah suntikan, dia mulai merasa tidak enak badan. Dan sekitar satu jam kemudian, detak jantungnya berhenti, menurut laporan itu. Dia dilarikan ke rumah sakit tetapi upaya untuk menyadarkannya gagal dan dia dinyatakan meninggal sekitar jam 5 sore.

Kakak almarhum mengatakan keluarganya sangat sedih karena mereka tidak tiba di rumah sakit tepat waktu untuk melihat adiknya sebelum dia meninggal. Sementara itu dilansir dari pemilik salon kecantikan tidak hadir selama prosedur dan tidak muncul di rumah sakit sampai jam 8 malam, katanya. "Setelah kami berulang kali diinterogasi, orang yang bertanggung jawab di salon akhirnya mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk melakukan prosedur medis seperti itu, tetapi hanya diberi izin untuk perawatan kecantikan biasa," kata Xiao kepada Sin Chew Daily.

"Ahli kecantikan yang melakukan prosedur untuk saudara perempuan saya tidak memiliki izin profesional." Dan kini, dua pemilik salon kecantikan, seorang wanita dan putrinya, telah ditahan untuk membantu penyelidikan kematian Ms Siew, lapor surat kabar The Star. "Kami masih memastikan penyebab kematiannya," kata Kapolsek Kuala Lumpur Saiful Azly Kamaruddin dalam jumpa pers di Mabes Polri Sentul, Senin.

Paket sedot lemak di salon diiklankan dengan harga antara RM1.500 dan RM3.800, dan telah melakukan prosedur tersebut pada setidaknya 10 pelanggan, menurut laporan media lokal. Sang kakak almarhum, Xiao berkata bahwa saudara perempuannya menjalani gaya hidup yang sehat dan bugar dan sangat memperhatikan penampilannya. Xiao Zhixin sangat mementingkan berat badannya karena dia adalah model profesional.

Bahkan di usianya yang baru menginjak 16 tahun, ia telah memenangkan kontes Asia New Star Model 2014 Face of Malaysia (FOM) . "Saya berharap pengalaman saudara perempuan saya akan menjadi peringatan bagi banyak wanita muda," kata Xiao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *