VIRAL Pasutri Bunuh Diri Tinggalkan Surat: di Dompet Bapak Ada Uang, Maaf Nak, Jaga Adikmu Baik-baik

Tengah heboh suami istri di Malang, Jawa Timur ditemukan tewas bunuh diri. Selembar surat wasiat ditemukan di saku celana sang ayah, ini pesan untuk si sulung. Warga Kecamatan Wagir, Malang, Jawa Timur tengah dihebohkan dengan tewasnya suami istri JW dan YI pada, Selasa (10/3/2020). Tak hanya terkejut dengan cara tragis JW dan YI yang bunuh diri, warga juga dibuat pilu saat mengetahui surat wasiat sang ayah untuk seorang anaknya.

Diketahui surat berisi permintaan itu ditemukan di saku celana JW yang dipakainya sebelum tewas bunuh diri. Dari surat tersebut diketahui ada permintaan maaf dan pesan mendalam dari pelaku untuk anak sulungnya. Dalam surat tersebut JW sempat menyebut satu nama anaknya yang berinisial Y.

JW meminta setelah kepergiannya, sang anak Y menggantikan perannya untuk menjaga adik adiknya. Tak hanya itu, JW juga menyebut jika dirinya masih memiliki uang di dalam dompet. Ia pun meminta agar uang yang ada di dompetnya bisa digunakan sang anak untuk memenuhi kebutuhan.

"(sebut nama Y) di dompet bapak ada uang untuk kepentingan hari ini. Maaf, maaf ya Nak, jaga adikmu. Tolong jaga baik baik ya Nak," ucap JW di surat wasiatnya.

Juga ada tulisan, "Agus tolong jaga mak yah". Surat tersebut meminta pertolongan kepada Agus untuk menjaga orangtuanya. Sayangnya, sang istri yang diminta untuk dijaga sang anak pun ikut menyusulnya mengakhiri hidup.

Beberapa surat lain pun ikut ditemukan dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi. Surat yang diduga ditulis oleh JW itu ingin agar jenazahnya tidak diautopsi. JW pun meminta agar jenazahnya langsung dikubur.

"Ojo oleh diotopsi, ibu ikhlas, bapak ikhlas. Anak2 ku seng pinter, (menyebut nama tiga anak) Di akhir tulisannya, JW juga berpesan pada sang anak agar selalu hidup rukun.

Apabila mendapat rezeki JW pun meminta agar anak anaknya dapat saling membantu satu sama lain. Kabeh Sak Darah Daging seng rukun. nek golek salah siji digoleli ojo tukaran," pesan JW di surat itu. Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri, JW (42) dan YI (38), ditemukan tewas di rumah mereka di Kecamatan Wagir, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Pasangan suami istri ini bunuh diri dengan meninggalkan surat wasiat yang isinya memilukan, terkait anak anak yang ditinggalkan. Hingga kini polisi masih mengusut motif yang melatarbelakangi JW dan YI bunuh diri. JW ditemukan meninggal karena gantung diri.

Sedangkan YI diduga meminum racun. Peristiwa pertama kali diketahui oleh pihak keluarga. Namun, anggota Polsek Wagir tak menemukan racun di rumah pasangan suami istri ini.

"Memang saat itu ada buih di mulut YI. Tapi kondisi di dalam rumah sudah bersih. Kami cari ke tempat sampah enggak temukan benda mencurigakan.

Namun, diduga ada ketidakharmonisan dalam keluarga," ujarKapolsek Wagir, AKP Sri Widyaningsih. Sri menambahkan, tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh korban. "Kami juga tidak tahu karena berbuih saja.

Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Meninggalnya dua duanya sudah terlentang di atas lantai. Mungkin karena busa itu. Karena belum ada bukti, keduanya pakai racun apa tidak," ucap Sri.

Bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID Email: Web: intothelightid.wordpress.com

Save Yourself Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *