Skuat Persebaya Surabaya Diliburkan, Aji Santoso Tunggu Arahan PSSI

PSSImemutuskan menghentikan kompetisiLiga12020hingga waktu yang belum ditentukan untuk cegah penyebaranvirusCoronaatauCovid 19. Atas keputusanPSSIitu,PersebayaSurabayameliburkan pemainnya, selama satu pekan. Masa libur diberlakukan sejak Minggu (22/3/2020) kemarin.

Selain itu sang juru racik Persebaya,AjiSantosojuga memberi kebebasan penggawaBajulIjountuk pulang ke kampung halamannya atau tetap di apartemen tempat pemain Persebaya tinggal. Masa liburLiga12020ini, kata Aji sebagai upaya menjalankan arahan pemerintah agar tidak mengumpulkan massa atau orang dalam jumlah banyak. "Utuk saat ini mengikuti apa yang menjadi arahan dari PSSI, tentunya PSSI juga mengacu arahan dari pemerintah," jelas eks pelatih Persik Kediri dan Persela Lamongan.

Meski awal menentukan masa libur satu minggu,AjiSantosomengungkap belum memastikan apakah pekan depan kembali berlatih atau tidak, semua masih melihat situasi yang ada akibatvirusCorona. "Program nanti menyesuaikan, saya sudah komunikasi dengan pak manajer (Candra Wahyudi), saya liburkan sementara ini sambil menunggu perintah lebih lanjut," beber Aji. Aji berpesan agar pemain selalu bisa menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan vitamin cukup, juga istirahat cukup agar meminimalisir terkena virus Corona.

"Saya mengharapkan pada pemain untuk benar benar menjaga kesehatan tidak perlu melakukan kegiatan di luar kalau tidak sangat penting sekali," ucapnya. Selain itu, mantan pelatih Persela itu juga menghimbau agar Makan Konate dkk menjaga kondisi kesehatan dengan inidividual training secara rutin. "Juga saya sampaikan, pemain melakukan individual training di rumah atau di apartemen, supaya kondisinya juga masih tetap terjaga, meskipun tidak mungkin baik seperti ketika kami rutin lakukan latihan," pungkas Aji.

Persebaya baru menyelesaikan dua laga di kompetisi Liga 1 muim ini. Dua laga yang dijalani bajul Ijo hasilnya tidak mengembirakan. Makan Konate ditahan imbang 1 1 saat menjamu Persik Kediri di laga pembuka Liga 1. SelanjutnyaBajulIjodipermalukan 3 4 ketika menjamu Persipura Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *