Selama Observasi WNI dari Wuhan, Menkes Terawan akan Berkantor di Natuna

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan timnya untuk sementara waktu akan berkantor di Natuna, Kepulauan Riau. Seperti diketahui, Natuna menjadi tempat observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari kota asal mewabahnya virus Corona, yaitu Wuhan, China. "Menteri Kesehatan bersama dengan tim akan membuka kantor di Natuna," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2020).

Mereka akan berkantor di sana untuk mengawasi proses observasi 243 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China. Nantinya, kata Retno, juru bicara Menkes akan memberi keterangan pers terkait perkembangan terkini. "Juru bicara dari Menteri Kesehatan dari waktu ke waktu akan menyampaikan update perkembangan," ujar dia.

Diketahui, pemerintah sudah memulangkan 243 WNI dari Wuhan, yang tiba di Indonesia pada Minggu hari ini. Dari jumlah itu, lima orang di antaranya adalah tim aju atau tim pendahulu. Mereka, kata Menlu, akan menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Selain kepada 243 orang, observasi juga akan dilakukan terhadap 42 orang tim penjemput. "Sehingga total yang akan menjalankan observasi 285 orang," kata Retno. "Sampai dengan saat ini mereka dalam kondisi sehat," lanjut Retno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *