Sebelum Meninggal, Yodi Curhat pada Sang Pacar: Kalau Nanti Aku Enggak Ada, Kamu Sedih Enggak?

Tujuh tahun menjalin kasih dengan editor Metro TV Yodi Prabowo (26), keinginan Suci Fitri Rohmah (24) untuk membina rumah tangga kini pupus sudah. Yodi Prabowo ditemukan tewas di Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) lalu. Jenazah editor Metro TV itu lantas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.

Pihak Metro TV menyerahkan kasus tewasnya Yodi Prabowo kepada pihak kepolisian. Sementara pihak keluarga tak menyangka Yodi yang hilang sejak berpamitan untuk bekerja pada Selasa (7/7/2020) lalu, ditemukan dalam kondisi meninggal pada Jumat (10/07/2020). Dari komunikasi terakhir, keluarga tidak mengetahui almarhum memiliki musuh atau geliat mencurigakan lainnya.

"Dia berangkat kerja Selasa sore, jadi udah enggak ada komunikasi lagi. Di WA nggak ada jawaban," kata Wandy, orang tua almarhum Yodi Prabowo. Selesai diautopsi, jenazah Yodi Prabowo dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di wilayah Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Almarhum Yodi Prabowo telah dikebumikan di TPU Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Kepergian editor Metro TV itu menyisakan duka mendalam. Suci Fitri Rohmah mengaku belum sepenuhnya dapat mempercayai kepergian kekasihnya itu di kala akan merencanakan penikahan. "Tahun 2022 rencana mau menikah, masih pembicaraan dan menetapkan tanggalnya," kata Suci dilansir WartaKota.

Selain itu, Suci menuturkan jalinan kasihnya dengan Yodi Prabowo telah memasuki tahun ketujuh. Suci mengakui mereka saling kenal semenjak masih sekolah dahulu, hingga kemudian masing masing bekerja. "Udah tujuh tahun pacaran," aku Suci Fitri Rohmah.

Kendati dikenal sebagai orang yang pendiam di mata teman temannya, Suci mengaku almarhum sosok yang perhatian kepadanya. Saking perhatiannya, almarhum tak segan segan cerewet kepadanya saat sedang jatuh sakit. "Anaknya baik, kalau sama orang lain dia pendiam tapi sama pacarnya dia cenderung bawel, lebih perhatian. Kalau ada keluhan sakit, dia kayak mama saja, bawel banget," ucap Suci Fitri Rohmah.

Suci menjelaskan, sempat menjalin hubungan komunikasi sebelum almarhum ditemukan sudah terbujur kaku tak bernyawa. Ia tak menyangka komunikasi tersebut untuk yang terkahir kalinya. "Jam 10 hari Selasa (7/7/2020) dia kasih kabar, tapi saya bales Rabu (8/7/2020) pagi dan itu hanya ceklis saja. Sempat bilang HP error," imbuh Suci Fitri Rohmah.

Selain itu, Suci menuturkan bahwa almarhum sempat menunjukkan sikap yang tak biasa kepadanya. Suci menyatakan, kekasihnya itu sempat mengaku memiliki permasalahan. Namun, almarhum belum sempat bercerita. Meski demikian, Suci memberikan solusi agar Yodi menceritakan kepada teman atau rekan yang dipercayainya.

"Sempat dia ngomongnya agak ngawur. Dia sempat bilang, 'kalau nanti aku enggak ada, kamu sedih enggak?' Aku jawab, 'apaan sih. Istighfar.'" "Sempat almarhum bilang kayak ada masalah, cuma dia belum berani cerita ke saya. Saya bilang ceritain ke teman atau siapa yang kamu percaya biar lega," jelas Suci. Usai komunikasi itu, Suci mengaku tak lagi dapat berkomunikasi dengan Yodi.

Hingga kemudian, tersiar kabar duka tentang penemuan jasad korban kepada Suci dan keluarga pada Jumat (10/7/2020) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *