RESMI: Gelaran Liga Spanyol Dihentikan Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

RFEF Selaku Organisasi Sepak Bola di Spanyol bersama Laliga memutuskan untuk menghentikan pertandingan Liga Spanyol hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Ketetapan tersebut berkaitan dengan pandemi virus corona yang semakin merebak di Spanyol. Keputusan terkait penetapan pertandingan Liga Spanyol yang ditangguhkan hingga batas waktu yang belum biaa ditentukan diumumkan melalui laman resmi

"Organiasi Pemantau yang dibentuk oleh REFF menyetujui penangguhan sepak bola di Spanyol hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," tuls pernyataan RFEF melalui "Pertandingan Liga Spanyol kembali dapat dilangsungkan hingga pemerintah setempat menyatakan kondisi aman untuk melanjutkan kompetisi." "Baik RFEF dan LaLiga ingin menyampaikan rasa terima kasih publik terbesar kami kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan penting kepada orang orang Spanyol." pungkas pengumuman tersebut.

Sebelumnya, virus corona yang menjadi masalah global telah merambah ke Spanyol, tak terkecuali bidang olahraga. Sejumlah pemain dan staff pelatih dari berbagai klub dinyatakan positif terpapar virus yang bersumber dari Wuhan itu. Sebut saja Espanyol dan Valencia yang memiliki sejumlah pemain yang dipastikan terpapar virus corona tersebut.

Terjangkitnya para pemain Espanyol menyusul pemberitaan tentang 35 persen dariskuad Valencia menderita Covid 19. Pihak klub pun telah mengonfirmasinya melalui laman resmi maupun media sosial twitter @RCDEspanyol . "Sore ini, telah dikonfirmasi bahwa enam anggota regu dan pelatih tim utama RCD Espanyol de Barcelona telah menerima hasil positif dalam tes COVID 19, yang dilakukan selama beberapa jam terakhir,"

"Mereka semua menderita gejala ringan dan mereka mematuhi rekomendasi medis. " rilis pernyataan klub dilansir dari twitter @RCDEspanyol . Saat ini pihak klubtelahmenghentikan semua aktivitas mereka pada 13 Maret dan para pemain mereka merasa terisolasi di rumah mereka sejak saat itu. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah pemain yang terinfeksi akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Hal tersebut karena seluruh pemaintelah melakukan kontak satu sama laindalam beberapa hari yang lalu. Kemudian selain Espanyol, Valencia mengkonfirmasi pemainnya yang terpapar wabah tersebut. Baru baru ini, klub sepakbola asal Spanyol, Valencia mengumumkan 35 persen pemain dan staf mereka yang telah dites terkait virus corona dinyatakan positif.

Hal itu diungkapkan pihak klub pada Senin (16/3/2020) waktu setempat. Sebelumnya, pemain bertahan Los Che julukan Valencia , yakni Eliaquim Mangala dan Jose Gaya dipastikan terpapar virus corona. Virus corona menjadi momok yang mengerikan di dunia, termasuk bidang olahraga.

"Saat ini mereka yang terjangkit virus corona diisolasi di rumah, menerima perawatan medis dan melaksanakan rencana pelatihan yang dijadwalkan. "Valencia FC ingin mengambil kesempatan ini untuk menegaskan bahwa penduduk tinggal i rumah mereka yang secara ketat mengikuti langkah langkah untuk pencegahan infeksi dari apa yang telah diterbitkan sebelumnya." tulis keterangan klub. Sementara itu,pemain pertama Valencia yang mengidap virus corona, Garay mengabarkan kondisinya melalui instagram resmi milikinya.

"Jelas saya mengawali tahun 2020 dengan buruk, saya sudah dites dan ternyata positif menderita virus corona," terang pemain asal Argentina ini. Namun dirinya juga menjelaskan kondisinya saat ini sangat baik dan sedang dalam masa isolasi. "Saya merasa sangat baik dan sekarang hanya perlu memperhatikan kepada otoritas kesehatan, untuk sekarang saya sendang diisolasi," imbuhnya.

Terjangkitnya punggawa El Che dan para staf diduga setelah melakukan perjalanan ke Milan, Italia beberapa waktu lalu saat meladeni Atalanta di babak 16 besar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *