Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Telisik Jenazah Hilang Misterius dari Kuburan di Bekasi

Polres Metro Bekasi Kabupaten masih menyelidiki kasus hilangnya jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kabupaten AKBP Dwi Prasetya mengatakan pihaknya telah memeriksa sebanyak 9 saksi untuk mengusut kasus pencurian jenazah tersebut. Dia juga menurunkan sejumlah anjing pelacak (K 9) untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Saat menggunakan anjing pelacak itu menuju ke tiga titik," kata Dwi kepada wartawan, Kamis (23/7/2020). Menurut Dwi, anjing itu mengarahkan petugas ke tiga titik arah kemungkinan jenazah dibawa oleh orang tidak dikenal tersebut. Dua titik di antaranya mengarah ke salah satu penggali kubur.

"Dua titik diantaranya memang dekat orang dengan si penggali kubur, makanya yang bersangkutan masih kita periksa sebagai saksi," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, jenazah hilang dari kuburan menjadi viral di Bekasi. Jenazah yang hilang dari kuburannya tersebut baru dimakamkan pada Maret lalu atau sekitar empat bulan lalu.

Jenazah yang hilang tersebut merupakan warga berinisial T yang dimakamkan pada Maret lalu. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengonfirmasi informasi tersebut. “Iya benar jadi kejadiannya itu hari Jumat kemarin pukul 15.00 WIB, ditemukan oleh salah satu warga yang sedang memancing ikan,” ujar Hendra saat dihubungi, Sabtu (18/7/2020).

Hendra mengatakan, jenazah yang hilang dari makam tersebut berinisial T. Meninggal pada Maret 2020 lalu karena sakit. Saksi melihat makam T sudah terbongkar.

Mendengar laporan tersebut, pihak kepolisian langsung datang untuk memastikan. “Kami ke tempat kejadian perkara (TKP) ternyata benar. Pada saat ke TKP, makam sudah terbongkar. Ketika kita gali lebih dalam juga memang tidak ditemukan jenazahnya,” ucap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *