Petugas Amankan Belasan Remaja Diduga Hendak Tawuran, Rata-rata Masih SMP

Remaja belasan tahun yang diduga akan melakukan tawuran di kawasan Menur Surabaya berhasil diamankan petugas, Senin (3/2/2020) malam. Mereka diamankan di kawasan Menur Pumpungan oleh Tim Asuhan Rembulan, beserta pasukan gabungan, baik dari Polsek Sukolilo, anggota Linmas serta camat dan lurah setempat. Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, mereka diamankan lantaran diduga terkait dengan remaja yang kabur saat penggerebekan di sebuah warkop kawasan Manyar beberapa waktu lalu, dengan barang bukti berupa 2 pedang, 1 gergaji dan 1 gir.

"Setelah diinterogasi, pemuda tersebut mengakui kalau sajam tersebut miliknya," kata Irvan saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020). Irvan mengungkapkan, total ada sembilan remaja yang diamankan, yang rata rata masih pelajar SMP. Setelah diinterogasi itu, remaja yang terindikasi tawuran tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP Surabaya.

Irvan mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) untuk tindak lanjut dari penertiban itu. Berdasarkan informasi yang didapat, saat ini, remaja belasan tahun itu sudah dikirim ke Liponsos Keputih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *