Pesan Gianfranco Zola untuk Pemain Muda Chelsea: Manfaatkan Timo Werner & Hakim Ziyech

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola memberikan pesan kepada para pemain muda Chelsea. Dengan bergabungnyaTimo Werner dan Hakim Ziyech, pemain muda Chelsea diminta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Para pemain dapat mengambil kesempatan tersebut guna menambah kemampuan dan pengetahuan dalam bermain sepak bola.

Gianfranco Zola juga mengungkapkan sedikit keresahan setelah Chelsea mendatangkan beberapa pemain baru jelang musim kompetisi 2020 2021. Seperti yang diketahui bersama bahwa Chelsea sudah mendatangkan dua amunisi anyar menyambut musim kompetisi baru. Di posisi penyerang, Timo Werner yang didatangkan dari RB Leipzig akan diplot sebagai salah satu andalan The Blues.

Pergerakan Werner juga akan ditopang gelandang muda asal Maroko, Hakim Ziyech yang juga baru saja digaet Chelsea dari Ajax Amsterdam. Terbaru, Chelsea dikaitkan dengan penyerang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz meskipun hingga saat ini belum menemui kejelasan. Aktifnya The Blues dalam mendatangkan pemain bintang menjadi keresahan tersendiri bagi Gianfranco Zola.

Pria Italia ini mencoba memahami apa yang dirasakan para pemain muda Chelsea seiring kedatangan beberapa pemain bintang. Tentunya para pemain muda dikhawatirkan semakin kehilangan menit bermain di tim utama, namun Zola menilai datangnya para pemain bintang bisa dimanfaatkan. Seperti halnya ketika Zola bermain dengan Diego Maradona di Napoli, pengalaman tersebut mengubah dirinya menjadi pemain besar.

"Saya tidak akan menjadi pemain besar jika dulu tidak berlatih dengan Diego Maradona," ucap Gianfranco Zola seperti dikutip dari Kompas.com. "Dia sangat berpengaruh di setiap aspek permainan saya. Saya katakan, saya akan menjadi pemain medioker jika tidak berlatih dengan Maradona setiap hari." "Saya tidak berpikir John Terry akan menjadi pemain bagus jika tidak ada Marcel Desailly atau Frank Leboeuf di depannya," imbuhnya.

Menurutnya para pemain muda Chelsea justru harus berani dan belajar untuk bersaing guna memperebutkan tempat di tim utama. Terlebih kompetisi yang harus ditaklukan adalah Liga Inggris, menurut Zola level permainan sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth sangat tinggi. "Bukan bermain di setiap pertandingan di kompetisi sederhana yang membuat Anda menjadi pemain bagus, melainkan memainkan 10 laga di liga yang sangat kompetitif," ujar Zola.

"Karena pemain seperti saya, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan sebagainya, level permainan di Liga Inggris sangat tinggi. "Jika ingin masuk line up, Anda harus bermain bagus. Saat sudah cukup bagus, Anda akan menjadi pemain yang hebat setelahnya. "Bagaimana agar menjadi pemain hebat? Jika mereka bermain dengan pemain besar dan bisa menyamai level mereka," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *