Penangkapan Dua Pelaku Begal di Jalan Raya Bekasi Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Aksi kejar kejaran antara Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur dan dua pelaku begal yang membawa senjata tajam viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik tersebut, dua orang pemuda berboncengan menumpangi kendaraan roda dua di Jalan Raya Bekasi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak 6 orang anggota Tim Rajawali kemudian mengejar mereka meski telah diminta untuk berhenti.

Mereka malah kabur dan mencoba untuk melarikan diri. Aksi kejar kejaran tersebut juga diwarnai dengan penembakan oleh anggota polisi ke arah perut pelaku. Hingga pada akhirnya kedua pelaku berhenti setelah seorang diantaranya terkena tembakan di perut kiri bawah.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian menjelaskan sebelum tragedi kejar kejaran tersebut, pihaknya lebih dulu menerima laporan adanya korban pencurian dengan kekerasan di kawasan Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur, dini hari tadi. Seorang pemuda bernama Syailendra (18) menjadi korban perampasan gawai oleh dua pemuda yang bernama Wahyu (17) dan Alfarizi (18). "Tim langsung meluncur mengejar pelaku pada pukul 03.30, setelah menerima laporan bahwa adanya tindak kriminalitas di kawasan Jalan Tipar Cakung. Kami kemudian menemukan pelaku lari ke Jalan Raya Bekasi," kata Arie saat dikonfirmasi, Minggu (19/4/2020).

Saat berhasil dikejar, keduanya kedapatan mengantungi senjata tajam berupa celurit berukuran besar. "Mereka tak segan segan melukai korbannya apabila menolak untuk memberikan harta benda miliknya," ujarnya. Kapolres menjelaskan bahwa polisi sempat memperingatkan dua pelaku tersebut, namun mereka malah mencoba untuk melarikan diri.

Alhasil, petugas terpaksa melontarkan timah panas yang bersarang di perut bernama Wahyu. "Kami terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang dibonceng," kata Arie. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *