Mantan Istri Meninggal Dunia, Sule Ungkap Sempat Dilakukan Visum: Lina Itu Tidak Pernah Sakit

Mantan istri Sule, Lina Zubaedah telah menghembuskan napas terakhirnya, pada Sabtu (4/1/2020). Kepergian mendadak tersebut mengagetkan keluarga hingga kerabat terdekat. Sule mengungkapkan sebelum jenazah Lina dikebumikan, sempat melakukan visum di rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTubeMANTUL Infotainment, pada Minggu (5/1/2020). Ketika dikabari oleh anak ke duanya dengan Lina, yakni Putri Delina, Sule bertanya mengenai keberadaaan sang mantan istri. Sule menceritakan Putri menuturkan untuk tidak ke rumah sakit terlebih dahulu karena akan dilakukan visum.

Saat itu Sule mengatakan akan menuju ke rumah sakit untuk mengetahui hasil visum Lina. Namun hingga kini, belum dikabarkan hasil visum tersebut. "Nanti saya juga akan ke rumah sakit, karena sempat divisum, kita juga pengen lihat hasil visumnya seperti apa," tutur Sule.

"Kan dia lagi pingsan, nggak tau kenapa dari pihak Putri yang saya tanyain 'gimana mama di mana, ayah mau ke situ' 'jangan dulu yah, mama lagi divisum'." "Makannya ini nanti mau kita tanyakan kebenaran dan tidaknya itu," imbuhnya. Sule juga mengungkapkanselama hidup bersama 21 tahun, sang mantan istri tidak pernah sakit.

Pernyataan tersebut disampaikan saat melakukan wawancara dengan Sule, yang videonya diunggah di kanal YouTube KH Infotainment , pada Sabtu (4/1/2020). Sule menceritakan Lina hanya pernah terserang penyakit ringan. Seperti flu, batuk, hingga menggigil.

Sule menjelaskan, ketika menggigil, Lina hanya perlu untuk dihangatkan badannya. Yakni dengan memberikan selimut dengan jumlah banyak. Dengan begitu, Sule menuturkan hanya membutuhkan waktu 30 menit Lina merasa tubuhnya lebih baik.

"Kalau sakit, dia itu tidak pernah sakit," tutur Sule. "Dia kalo cuma flu, batuk, terus menggigil, udah itu aja yang saya tahu." "Cuma dia obatnya itu kalo menggigil selimutin yang banyak asal anget aja, setengah jam udah sembuh lagi sampai dia tidur," tambahnya.

Namun, Sule menuturkan Lina menjadi sering sakit sejak tinggal di rumah barunya bersama sang suami, Teddy. Sule mendapatkan informasi tersebut yang berasal dari keluarga Lina. Meski Lina diceritakan sering sakit, pihak keluarga seperti mama dan adiknya tidak mengetahui mengenai peristiwa tersebut.

Padahal menurut Sule sebagai keluarga, seharusnya dapat saling memberikan kabar. Sule menuturkan anak anaknya dengan Lina, yakni Rizky Febrian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinan juga harus mengetahui informasi soal mama mereka. "Tapi menurut informasi dari keluarga, dia sering sakit semenjak tinggal di situ," jelas Sule.

"Tapi mamanya nggak tahu, adik adiknya juga nggak tahu, nggak ada yang dikasih tahu." "Seharusnya keluarganya dikasih tahu, kalau saya mah nggak dikasih tahu juga saya bukan siapa siapa," lanjut dia. "Anak anak harus dikasih tahu, kadang anak anak juga nggak tahu kalau dia lagi sakit, karena saya selalu menyuruh anak anak untuk melihat mamanya bahkan bantuin mama," tambahnya.

Ketika ditemui di lain kesempatan, suami baru Lina, yakni Teddy menjelaskan kronologi saat mengetahui sang istri telah tak bernyawa. Hal tersebut disampaikan dalam acara Status Selebritis yang videonyadiunggah di kanal YouTube 'Surya Citra Televisi (SCTV)', pada Minggu (5/1/2020). Teddy menjelaskan saat itu Lina dan anak anaknya sedang berkumpul bersama di sebuah ruangan.

Lina kepada Teddy menuturkan ingin menghabiskan waktu bersama anak anaknya. Namun karena ingin menemui anak bayinya, Lina kemudian berpindah ke kamar. "Pas kemarin udah beres liburan, duduk bersama untukspend timebareng," cerita Teddy.

"Karena mau nemuin si kecil, jadi pindah ke kamar," lanjutnya. Teddy mengungkapkan, ketika azan Subuh berkumandang,Lina melaksanakan sholat di dekat kasur. Kemudian, Teddy menemukan Lina sudah dalam tidak sadarkan diri.

Teddy menuturkan apabila dilihat dari posisinya, kemungkinan Lina pingsan saat masih sholat Subuh. Melihat hal tersebut, Teddy langsung menggoyang goyangkan Lina sembari memanggil dengan panggilan 'bunda.' Namun ternyata Lina sudah tidak merespons tindakan dari Teddy.

Teddy menjelaskan langsung berusaha memberikan tabung oksigen untuk Lina. Pasalnya, menurut penuturan Teddy, kejadian Lina tidak sadarkan diri bukanlah untuk yang pertama kalinya. Teddy kemudian memanggil Putri Delina, anak kedua Sule dan Lina.

"Pas udah azan Subuh, Bunda Lina sholat," ucap Teddy. "Terus pingsannya, habis sholat, mungkin pas udah lagi sholat subuh." "Saya langsung 'bunda bunda' udah nggak nyaut lagi," tutur Teddy.

"Yang saya lakuin pertama saya kasih tabung oksigen gitu, karena memang kejadiannya bukan sekali dua kali sebetulnya." "Terus saya panggil Putri," imbuhnya. Teddy dan Lina telah menikah sejak 29 Januari 2019 lalu.

Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak laki laki yang diberi nama Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *