Kuil Unrinji di Yamaguchi Jepang Posting Boneka Kucing yang Wajahnya Ditutupi Masker

Kuil kucing Unrinji di Yoshibe, Kota Hagi, Perfektur Yamaguchi sejak awal Maret ditutup untuk umum sebagai antisipasi virus corona. Kini kuil tersebut membuat banyak foto lucu, boneka kucing yang wajahnya ditutupi masker dan jadi pembicaraan warga Jepang. "Saya pikir banyak orang akan merasa tertekan atau stres oleh berita infeksi corona setiap hari, selama masa dirumahkan ini. Jadi saya ingin memberikan topik yang bisa membuat orang tertawa," ungkap Jisei Kakuta (49), seorang pendeta di kuil tersebut, Senin (16/3/2020). Jisei Kekuta memposting foto foto lucu patung kayu kucing menggunakan masker di akun Twitter dan Facebook kuil tersebut dan mendapat sekitar 300 "Like" dari masyarakat Jepang.

Sekitar 90 patung kucing yang diukir dengan gergaji dan pahat berbaris di dalam kuil tanpa ada pengunjung. Kakuta membuat topeng kain maupun patung kayu kucing sendiri. Pada awalnya, penangguhan kunjungan dijadwalkan sampai tanggal 15 Maret, tetapi diputuskan untuk memperpanjangnya hingga akhir bulan Maret 2020.

"Ketika saya memposting foto ke akun media sosial bersama dengan pengumuman, komentar seperti "pola topeng itu lucu" dan "sembuh" diulang para pembaca. Beberapa komentar menunjukkan bahwa mulut dan hidung kucing menonjol dari topeng. Banyak komentar menarik dari yang lihat di media sosial," paparnya. Kucing mengenakan masker ada di pintu masuk Kuil Unrin ji untuk menginformasikan tentang selalu bersih bersih cuci tangan di mana pun kapan pun juga kepada warganya. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *