Kiper Utama Persib Bandung, Teja Paku Alam Alami Cedera Dislokasi Jari

PelatihPersibBandung,Robert Rene Albertsmemberikan kabar mengenai kondisi terkini penjaga gawangnya,Teja Paku Alamyang mengalamai cedera saat pemanasan di lagaPersibBandung VsPSSSleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). Teja Paku Alamsempat masuk dalam starting XI pada lagaPersibbandung VsPSSSleman. Namun, saat pemanasan ia mengalami cedera.

Dalam sebuah video yang dilansir dari instagram resmi ShopeeLiga 1 2020, terlihat jika Teja menangis di pinggir lapangan. Beberapa stafPersibmencoba menenangkan kiper bernomor punggung 34 itu. Akhirnya, Persib memutuskan tidak bisa memainkan Teja pada laga melawan PSS Sleman.

Mereka menggantikannya dengan I Made Wiarawan. Announcer mengumukkan kembali pergantian pada starting line up bahwa Made menggantikan Teja. Pasca laga Persib Vs PSS, sang pelatih, Robert Rene Alberts mengonfirmasi bahwa Teja mengalami cedera dislokasi jari. "Kita sudah menyiapkan Teja untuk pertandingan ini, sepekan penuh. Tetapi dia mengalami dislokasi jari (saat pemanasan). Jadi jarinya tidak pada posisinya," ujar Robert Rene Alberts.

"Jadi kami memanggil Dhika (Bhayangkara), melakukan pergantian cepat dengan Made. Made dalam kondisi selalu siap, selalu melakukan tugasnya dengan baik hari ini," tambahnya. Lebih lanjut, Rene Alberts mengambil pelajaran bahwa setiap pemain masih bisa mengalami cedera bahkan saat pemanasan sekalipun. "Tapi ini adalah hal berguna bahwa Anda melihat bahkan dalam pemanasan, pemain bisa mengalami cedera. Ini sebagai pelajaran yang baik untuk kita hari ini," kata Alberts.

Persib Bandung Menang 2 1 atas PSS Sleman Persib Bandung menang 2 1 atas PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). Dua gol Persib Bandung dicetak oleh Geoffrey Castillion (21') dan Wander Luiz (36').

Sedangkan satu gol PSS Sleman tercipta pada menit kedua oleh Aaron Evans. Aaron Evans berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Maung Bandung untuk membawa Pasukan Elang Jawa unggul cepat. Setelah unggul cepat, PSS justru mendapat tekanan bertubi tubi dari Persib Bandung.

Usaha terus menerus yang ditunjukkan oleh Persib berbuah manis pada menit ke 21. Striker asal Belanda, Geoffrey Castillion, sukses mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Wander Luiz. Pada menit ke 36, Maung Bandung berhasil menggandakan keunggulannya atas PSS Sleman.Kali ini, giliran Wander Luiz yang sukses menyundul bola hasil umpan dari Supardi Nasir.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Persib pun memenangi laga dengan skor 2 1. Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan beruntun.

Kekalahan itu membuat Elang Jawa menempati posisi ke 16 di klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *