Ketum PSSI Minta Satgas Antimafia Bola Jalani Arahan Presiden

– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan Satgas Antimafia Bola yang di pimpin oleh Brigjen Polisi Hendro Pandowo di Polda Metro Jaya, Selasa (25/2/2020). Dalam kesempatan tersebut, PSSI mengapresiasi kinerja Satgas Antimafia Bola yang berhasil mengungkap praktik pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Ia pun berharap Satgas Antimafia Bola yang masa kerjanya telah diperpanjang atas permintaan Menpora Zainuidin Amali dan izin Kapolri Idham Azis bisa membantu PSSI sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar sepakbola Indonesia bersih dan berprestasi.

“Kami mohon bantuan Satgas AntiMafia Bola. Bersama kita penuhi arahan Presiden Jokowi menciptakan timnas yang tangguh serta kompetisi yang bersih dan enak ditonton,” kata Iriawan. Sementara itu Hendro Pandowo memaparkan capaian Satgas Anti Mafia Bola tahap sebelumnya, termasuk menetapkan tersangka dari berbagai kalangan. Dari wasit sampai anggota Komite Eksekutif PSSI. Untuk menjaga sepakbola Indonesia, Satgas Antimafia Bola kemudian membentuk sub satgas di 13 wilayah tempat terselenggaranya Liga 1 di Indonesia.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sujarno menambahkan bahaw kerjasama PSSI dengan Satgas Antimafia Bola penting untuk mengubah citra buruk yang kerap melekat. "Ini tantangan besar bagi kami, karena selama ini begitu jadwal liga diumumkan, seolah sudah diketahui siapa juara kompetisi pada musim yang akan berlangsung itu,” kata Sujarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *