Kesepakatan Pinjaman Buntu, Odion Ighalo Terancam Segera Tinggalkan Manchester United Bulan Ini

Penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo terancam segera tinggalkan Manchester United pada bulan ini. Hal itu karena Manchester United dan klub asal Shanghai Shenhua mengalami kebuntuan dalam kesepaktan pinjaman. Klub yang telah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris ini ingin memperpanjang masa pinjaman Ighalo yang akan habis pada bulan Mei ini.

Dikutip dari , upaya Manchester United tidak mendapat restu dari Shanghai Shenhua. Shanhai Shenhua dikabarkan lebih tertarik Ighalo dipermanenkan oleh Manchester United dengan biaya transfer sekitar 20 juta poundsterling. Namun pihak Setan Merah enggan mewujudkan keinginan klub asal China untuk mempermanenkannya dan lebih memilih memperpanjang masa pinjaman.

Buntunya kesepakatan antara kedua kubu membuat mantan penyerang Watford terancam angkat kaki pada bulan ini. Kemudian kembali ke Shanhai Shenhua yang menujukan gelagat ingin menggunakan jasanya untuk mengarungi kompetisi Liga China pada musim 2020. Meskipun pada pemberitaan sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin penyerang berusia 30 tahun itu bertahan lebih lama di Old Trafford.

Keinginan Ole tentu didasari dari penampilan yang ditunjukan Ighalo sebelum seluruh turnamen maupun kompetisi dihentikan akibat pandemi corona. Dirangkum dari , penyerang kelahiran 16 Juni 1989 ini telah membukukan 4 gol dan 1 asisst dari 8 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi. "Ini merupakan peminjaman, tapi ketika pintu anda masih terbuka, dia bisa saja mendapatkan kesempatan.

Ketika dirinya dapat menunjukan penampilan memukau dengan permainannya,"kata Solskjaer dikutip dari laman klub. Pelatih berusia 47 tahun inipun beranggapan sama kepada setiap pemain yang ingin bertahan di klub, baik itu permanen maupun pinjaman. Anggapan itu agar para pemainnya mampu menunjukan penampilan terbaiknya di atas lapangan dan dapat menjadi kepingan puzzle di musim mendatang.

"Jelas sekali tidak ada bedanya untuk semua yang ingin mendapatkan kontrak permanen atau pinjaman. Jika sebagai seorang pemain anda bermain memukau, lalu jika sebagai personal juga memukau, lalu anda bisa membuat grup ini berkembang. Maka jelas akan ada kesempatan yang kami perhatikan untuk memperpanjang hal tersebut," terangSolskjaer.

Solskjaer jugamengingatkan hal tersebut bukan hanya untuk Ighalo, tapi semua pemain yang memang ingin bertahan. "Ini tidak hanya untuk Odion, tapi sejak anda menanyakan ini, ya, jelas dia bermain intensif sebagus yang dia bisa." "Dan itu tergantung pada kami untuk memastikan bahwa dia ingin bertahan jika kami menginginkannya," ungkapnya.

"Harapan saya adalah dia bisa membuktikan tentang apa yang saya pikirkan dia bisa melakukannya, dia sudah terbukti sebagai pencetak gol, jadi melakukannya semua dengan baik," imbuhnya. Jika nantinya Manchester United benar benar menginginkan Ighalo untuk bertahan, maka Setan Merah harus rela mengeluarkan dana lebih dari 15 juta Poundsterling. Selain itu Manchester United harus memikirkan bagaimana cara membaya gaji Ighalo, mengingat Shanghai Shenhua juga seperti tidak ingin kehilangan pemain berusia 30 tahun ini.

Klub asal China tersebut dikabarkan siap untuk menaikkan gaji Ighali hingga menyentuh angka 400.000 Poundsterling per pekan. Angka yang menjadi pertimbangan cukup kuat bagi Manchester United mengingat usia Ighalo juga sudah tidak muda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *