Kabar Baik! Andrea Dian Sembuh dari Corona, Sudah Kembali ke Rumah dan Bertemu Ganindra Bimo

Aktris tanah air, Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari virus corona Covid 19. Hal tersebut dibagikan melalui akun media sosial Instagram, @andreadianbimo. Andrea mengunggah fotonya bersama sang suami, Ganindra Bimo.

Keduanya nampak mengenakan kaos putih. Namun Andrea masih memakai masker kesehatan. Melalui keterangan foto yang ditulis, Andrea sudah dinyatakan sembuhdari Covid 19 oleh dokter.

Sebelum sembuh, Andrea harus dirawat selama tiga minggu di rumah sakit. Andrea dinyatakan sudah negatif Covid 19 setelah melalui dua kali tes. Seluruh tes yang dijalani tersebut, menghasilkan negatif Covid 19.

Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid 19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik!

Aku 2x dinyatakan ( ) dari covid 19, " tulis Andrea. Andrea tak henti bersyukur pada sang Pencipta atas kesembuhannya. Ia juga berterima kasih kepada beberapa pihak seperti sahabat, teman, hingga keluarga.

Terlebih untuk tenaga medis yang telah berusaha untuk melawan pandemi Covid 19. Para tenaga medis dinilai sudah berjuang untuk menyembuhkan para pasien yang terpapar. Bagi Andrea, seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan saat kondisi ini adalah seorang pahlawan.

Melalui keterangan foto tersebut, Andrea menceritakan sedikit mengenai kondisinya ketika melawan Covid 19. Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan , smua sahabat , teman2 , kluarga … Yg ga bisa aku sebutkan satu persatu .. & yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis

Yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien Walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya .

Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini ," tulis Andrea. Awal mula Andrea dinyatakan positif setelah melakukan tes swab beberapa waktu lalu. Kala itu ia dirawat di sebuah rumah sakit swasta di daerah Jakarta Selatan.

Kemudian setelah dinyatakan positif, Andrea dipindah ke rumah sakit pemerintah sebagai rujukan untuk kasus Covid 19. Andrea dirawat di RS AL Mintoharjo, di bawah kepemimpinan dr. Wiweka, MARS, serta tim ahli paru dr. Jerry Indra. Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya , aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan .

Kemudian , aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan . Lbh tepatnya , RS AL MINTOHARJO . Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra, " tulis Andrea.

Saat berada di rumah sakit rujukan pemerintah, Andrea mengaku mendapatkan perawatan yang baik. Para tenaga medis yang bertugas telah bertanggung jawab menjalankan kewajibannya. Yaitu dr. Jerry, yang hampir setiap hari datang untuk melakukan pengecekan.

Andrea menjelaskan, dr. Jerry selalu siap untuk seluruh pasien yang ada. Saat menghadapi kondisi pandemi Covid 19, Andrea menyampaikan psikologis juga harus diperhatikan, tidak hanya soal obat obatan maupun vitamin. Andrea mengatakan, seluruh tenaga medis di tempatnya dirawat mampu memberikan kenyamanan pada pasien.

Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya . Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis.

Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman ," tulis Andrea. Di rumah sakit itu, Andrea menjalani tes swab sebanyak dua kali. Di mana hasil tes swab kedua menunjukkan hasil istri Ganindra ini telah negatif Covid 19.

Andrea merasa takjub kepada tenaga medis yang merawatnya. Karena mampu membuat dirinya sembuh dari virus yang kini merebak hingga ke seluruh dunia. Tak sampai di situ, untuk memastikan lebih lanjut kondisi kesehatan, Andrea kemudian dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

Di RSAL MINTOHARJO , aku dpt 2x test swab . Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku ( ) dari Covid 19 Salut luar biasa , ditengah segala keterbatasan yg dimiliki , Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH!

Tapi , untuk melalui serangkaian test lanjutan , saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET, " tulis Andrea. Selama di Wisma Atlet, Andrea mengaku melakukan isolasi mandiri. Ia berada di sebuah unit yang terdiri dari dua kamar.

Saat isolasi mandiri, Andrea bersama satu pasien Covid 19 yang lain. Andrea mengaku, saat berada di Wisma Atlet tubuh dan pikirannya telah membaik. Selain itu, pelayanan yang diberikan juga dirasa sangat baik.

Terlebih, Andrea ingat pada satu tenaga medis yang bernama Imron. Andrea menyebutkan sosok Imron selalu membantunya hingga saat pulang ke rumah. Di akhir kalimat, Andrea mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak.

Kebaikan tenaga medis, maupun orang orang yang telah mendukung, tak akan pernah dilupakan oleh Andrea. Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik.

Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron . Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang . Skali lagi terimakasih ya smua , kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain ," tulis Andrea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *