Dikenal Sebagai ‘Cowok Artsy’, RM BTS Sampai Membeli 2 Barang Seni Langka Seharga Ratusan Juta

Kim Nam Joon atau RM BTS dikenal memiliki kepribadian yang tidak ada duanya. Dirinya dikenal memiliki otak kanan dan kiri yang seimbang. Selain pintar, RM juga memiliki kesenangan sendiri terhadap seni.

Saat masih sekolah RM selalu meraih ranking tertinggi satu sekolah. Tidak heran karena ketika masih remaja, hasil tes IQ nya mencapai 148. Bahkan RM juga membintangi acara TV untuk para'jenius' yaitu Problematic Man dan beberapa kali berhasil memecahkan teka teki.

Dirinya juga berbicara dengan baik ketika berpidato di sidang PBB. Orang tua RM pun pernah mendesaknya untuk menjadi pekerja kantoran atau PNS. Namun, RM lebih memilih berkarir menggunakan otak kirinya.

Di BTS, RM selalu berkreasi menulis lirik rap nya sendiri. Dirinya tak hanya asal menulis, tetapi liriknya selalu penuh makna. Tak heran karena pria kelahiran 1994 ini memiliki hobi membaca buku.

Ketika sedang sibuk dengan BTS, RM kerap terlihat membaca buku saat tengah istirahat. Bahkan buku yang selalu dibawa olehnya adalah buku yang 'berat'. Di sela sela jadwalnya dengan BTS, RM juga seringkali mengunjungi galeri seni.

Karena kecintaannya dengan seni, RM juga rela merogoh kocek besar untuk membeli barang seni. Seperti yang terlihat di kamarnya baru baru ini. RM meng uppdate akun di aplikasi Weverse pada 23 Juli 2020.

Dirinya membagikan foto selfie di kamar. Di belakangnya, tampak koleksi barang barang seni serta action figure . Salah satu barang seni yang mencolok adalah sebuah pahatan.

Pahatan tersebut adalah karya dari Yeo Minjun, seniman dari Beijing, Tiongkok. Yeo Minjun memiliki ciri khas wajah tertawa di karya karyanya. Pahatan Yeo Minjun tersebut adalah kolaborasi dengan DDT by Allrightreserved.

Terbuat dari kayu putih dan kayu coklat, pahatan tersebut memiliki nama SURPLUS VALUE. Setiap item dari pahatan tersebut mendapat sertifikat dan tanda tangan dari Yeo Min Jun. Satu itemnya bernilai 8000 dollar atau sekitar 116.912.000 (29/7/2020).

Pahatan tersebut hanya 75 buah di dunia. Dan, RM disebut sebut memiliki 2 buah. RM BTS dikenal sebagai member yang paling pintar di BTS.

Saat masih sekolah, pemilik nama asli Kim Nam Joon ini selalu meraih ranking tertinggi satu sekolah. Dirinya juga menjadi peraih 1% di ujian masuk universitas. Tidak heran karena ketika masih remaja, hasil tes IQ nya mencapai 148.

Bahkan RM juga membintangi acara TV untuk para'jenius' yaitu Problematic Man. Di acara tersebut, RM dan sesama selebriti yang dikenal pintar saling berlomba untuk memecahkan teka teki. Leader dari BTS ini juga sangat fasih berbahasa Inggris dan mempelajarinya sendiri dari menonton sitkom TV, F.R.I.E.N.D.S.

Menjadi juru bicara bagi BTS, dirinya juga berbicara dengan baik ketika berpidato di PBB. Orang tua RM pun pernah mendesaknya untuk menjadi pekerja kantoran atau PNS. Namun, RM meyakinkan orang tuanya untuk menjadi musisi.

Hingga RM membuktikan ucapannya dengan berhasil meraih kesuksesan sebagai member BTS. Kini, RM kerap sering menunjukkan kecerdasannya ketika bersama BTS. Dirinya kerap beberapa kali menenteng buku bacaan yang berat.

Apalagi, baru baru ini RM mengatakan tengah sibuk mengerjakan soal TOEIC. TOEIC adalah tes bahasa Inggris berstandar internasional yang dikenal cukup sulit. Pada 17 Juli 2020, fans bertanya di aplikasi Weverse, apa kesibukan RM akhir akhir ini.

RM pun menjawab sedang mengerjakan soal TOEIC. Dirinya menunjukkan lembaran soal yang sudah dikerjakannya. Fans awalnya mengira jika RM akan mengikuti tes tersebut.

Namun, RM ternyata mengerjakannya untuk bersenang senang. RM menulis jika dirinya sudah lama tidak menyentuh soal TOEIC. 'Aku belajar untuk bersenang senang setelah 10 tahun lalu'

Netizen pun menyoroti postingan tersebut. Banyak yang kagum dengan RM karena tetap belajar bahasa Inggris meski sebenarnya sudah mahir. BTS sendiri kini tengah sibuk mempersiapkan comeback.

Di album terbaru BTS nanti, ketujuh membernya akan terlibat secara langsung. Mereka memiliki jobdesk masing masing. Jimin menjadi Music Project Manajer, J Hope merangcang Koreografi, V sebagai Director Visual.

Sementara Jin dan Jungkook disebut sebut akan mengurusi video. Meski populer, para member BTS tetap mempedulikan pendidikan. RM dan empat member BTS lainnya disebut sebut terdaftar dalam program MBA (Magister Administrasi Bisnis) fakultas media periklanan di Hanyang Cyber University.

Namun, kini mereka tengah fokus dengan kegiatan dengan BTS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *