Cerita Legenda Liverpool Kenny Dalglish Positif Covid-19 Jalani Perawatan di NHS

Legenda Liverpool Kenny Dalglish menceritakan bagaimana pengalamannya ketika mendapatkan perawatan di National Health Service (NHS) setelah positif terjangkit virus corona (covid 19) pada Sabtu (11/4/2020). Menulis di The Sunday Post, dikutip dari Dalglish meggambarkan bagaimana petugas kesehatan bekerja sangat baik. Mereka (petugas kesehatan NHS) tidak membedakan pasien yang terjangkit virus ini, meskipun seperti diketahui Dalglish memiliki hubungan erat dengan Liverpool, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Nama besarnya tak lantas membuat mantan penyerang Celtic dan Skotlandia itu mendapat perlakuan khusus di umah sakit. "Orang mungkin berpikiran karena nama saya, mereka memberikan perawatan terbaik, tetapi setiap pasien di NHS mendapatkan perawatan terbaik," ucap pelatih berusia 69 tahun ini. "Kita beruntung memilikinya dan saya berharap mereka semua baik baik saja karena mereka bekerja tana lelah untuk membantu negara dari pandemi ini," lanjut Dalglish.

Pemberitaan sebelumnya, Sabtu (11/4), Kenny Dalglish dinyatakan positif corona tanpa menunjukan gejala. "Sebagai rujukan dari rumah sakit, Sir Kenny Dalglish, sudah melakukan isolasi dalam jangka waktu yang panjang bersama keluarganya," tulis pihak keluarga di laman resmi Liverpool. "Ia akan mengikuti semua arahan pemerintah dan ahli dalam beberapa hari dan pekan ke depan,

Pria yang memberikan gelar 8 Liga Inggris, 3 Liga Champions ini, saat ini dirawat oleh NHS dan masih akan terus dipantau perkembangannya. "Ia berterimakasih kepada NHS atas dedikasi, keberanian, dan pengorbanan yang dilakukan dalam rangka menyelamatkan Negara dalam waktu yang sangat sulit ini, "Ia menanti pulang ker umah secepatnya, perkembangan terbaru akan diberikan jika memungkinkan," tutup pernyataan resmi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *