Bek Sayap Persib, Zalnando Ajak Semua Patuhi PSBB Bandung Raya

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya mulai berlaku hari ini, Rabu 22 April 2020 hingga 5 Mei 2020. Kebijakan tersebut diterapkan untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid 19. Situasi ini turut membuat bek sayap Persib Bandung, Zalndnad engajak semua untuk patuh pada aturan PSBB agar kebijakan ini efektif menekan penyebaran Covid 19.

Tetap berada di rumah menjadi pilihan terbaik yang dijalankan Zalnando selama masa tanggap darurat ini. "Saya mendukung pastinya, ini juga antisipasi pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini." Bek sayap didatangkan dari Sriwijaya FC pada tahun 2019 ini tidak kaget terkait kebijakan PSBB yang baru ditegakkan,

Sekedar informasi, di kota Cimahi, tempat tinggal bek sayap berusia 23 tahun itu, sekarang sudah ada sejumlah kasus positif Covid 19. "Di Cimahi juga sudah ada positif. Ini kan untuk memutus pandemi ini, jadi untuk semua bobotoh ayo tetap di rumah," ucapnya. Selain Zalnando, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono meminta aturan tersebut harus dihormati seluruh elemen masyarakat.

"Tentang program PSBB, kita harus disiplin mengikuti apapun keputusan pemerintah." "Kita mengikuti ketentuan yang ada dan senantiasa berpikir ke arah positif, " kata Kuswara, di laman resmi klub. Kuswara juga mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PSBB di Wilayah Bandung Raya.

Sebelum PSBB diterapkan di Wilayah Bandung Raya, aktivitas perkantoran dan latihan rutin tim Persib Bandung sudah dialihkan ke rumah. "Kami berharap kerja sama yang bagus dari seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya Bandung Raya, tapi juga Kota Cimahi dan sebagian Sumedang." "Mudah mudahan dengan kedisiplinan, wabah ini bisa berakhir dengan cepat, " harapnya.

Persib Bandung mendukung penuh keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait PSBB. Hal ini tertuang dalam pernyataan resmi yang tertulis di website resmi klub Persib Bandung. Persib Bandung saat ini juga telah meliburkan pemainnya di tengah wabah Corona.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat nomor 30 tahun 2020 tentang peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Persib Bandung siap mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 khusus di Wilayah Bandung Raya, yang akan dimulai Rabu 22 April hingga 5 Mei 2020. Segala aktivitas perkantoran yang semula dilaksanakan di Graha Persib Bandung Jl. Sulanjana Kota Bandung telah berhenti dan beralih ke tempat tinggal masing masing staf. Begitu juga aktivitas olahraga seperti latihan dan kegiatan baik resmi maupun nonresmi, yang melibatkan banyak orang, mulai dari Akademi, Diklat hingga tim Persib Bandung senior sepenuhnya telah dilakukan di tempat tinggalnya masing masing.

Sebagai peran aktif dalam membantu para tenaga medis, sejak 10 April lalu manajemen juga telah meluncurkan aksi #Sauyunan, yaitu ajakan untuk berdonasi melalui penjualan jersey tim dan masker secara daring. Seluruh keuntungan dari penjualan tersebut akan disalurkan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pelaku di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid 19. Demikian yang perlu disampaikan dan sebagai penutup, manajemen mengajak semua pihak untuk senantiasa berdoa dan berusaha agar pandemi global ini bisa segera berlalu. Mari mendukung saudara saudara tenaga medis dengan tetap #BaiknyaDiRumah.

#MenangBersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *