Aksinya Sering Viral dan Curi Perhatian, Bunga Salsabila Punya Cara Tersendiri Hadapi Haters

Nama selebgram cilik asal Boyolali, Jawa Tengah, Bunga Salsabila sudah tak asing lagi. Bocah berusia 11 tahun ini kerap wara wiri di jagat maya Indonesia. Bahkan, di pertengahan 2019, sosoknya sering muncul di layar kaca.

Bunga kerap diundang sebagai bintang tamu dalam berbagai acara televisi. Pada saat itu, ia dikenal sebagai penyanyi dangdut cilik yang sering memberi nasihat menohok di video videonya. Alhasil, sejak saat itu, ketenarannya mulai diakui oleh masyarakat.

Hingga kini, ia sudah memiliki lebih dari 70 ribu pengikut di Instagram. Menariknya, baru baru ini, video milik Bunga kembali viral di jagat maya. Aksinya dalam mengulas makanan menggunakan bahasa Jawa halus itu menjadi sorotan.

Oleh karena itu, tak heran bila Bunga memang memiliki magnet tersendiri untuk menarik penonton melihat aksinya. Kendati demikian, sebagai sosok yang dikenal di jagat maya, tentu ia tak lepas dari jeratan tangan jahat netizen. Meskipun masih bocah, rupanya ia juga kerap menerima beberapa hujatan tak pantas dari netizen.

Hal itu pun dibenarkan oleh sang ayah, Donny. Ia mengatakan dirinya dan Bunga memiliki cara tersendiri untuk menghadapi para haters. "Kebetulan aku dan Bunga orang yang benar benar cuek."

Donny menegaskan, kalau ia dan Bunga lebih memilih tidak menuruti apa perkataan orang. "Kalau nggak nyaman diblokir saja, kalau hidup menuruti orang nggak ada habisnya," tambahnya. Donny mengaku, sebagai orang tua, dirinya pun kerap jengkel dengan komentar buruk netizen terhadap anaknya.

Namun, kalau ikut memarahi haters, ia merasa akan memberikan contoh yang tidak baik untuk anaknya. "Naluri sebagai orang tua pasti nggak terima, tapi kalau kita marah kita juga ngasih contoh yang nggak bener." "Yaudah dihapus saja (komentar komentar jahat, red) daripada merugikan," tandasnya.

Ada satu cerita menarik mengenai komentar buruk tentang Bunga, Donny menuturkan anaknya sempat bertindak lebih berani. Kalaitu, Bunga sempat memberi pelajaran kepada seorang haters. Ia menampilkan komentar haters tersebut di Instagram nya, hingga sang haters meminta maaf.

Donny punmembenarkan peristiwa itu sempat terjadi. Menurut Donny, saat itu Bunga ingin membuat sang haters menjadi jera. Soal karierBunga sebagai pedangdut sejak umur tujuh tahun, Donny mengakui, anaknya memang ia didik untuk mandiri sejak kecil.

Ia pun kerap memberi nasihat kepada sang anak agar menjadi pribadi yang memiliki banyak talenta jika ingin sukses. Untuk itu,tak mengherankanbila ada yang menyebut sang anak berpikir lebih dewasa dari usianya. "Jadi dia termotivasi biar cerdas, jadi pikirannya jauh dari anak kecil sebayanya, dia pun sudah paham meng handle komentar buruk seperti apa," tutur Donny.

Donny pun memiliki harapan agar kelak sang anak, Bunga Salsabila menjadi sosok yang lebih baik lagi. Termasuk dalam berbagai hal seperti kemampuan diri dan keterampilan lainnya. Ia pun ingin sosok Bunga dapat memberikan inspirasi untuk teman sebayanya, hingga orang orang dewasa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *