Berdasarkan data resmi dari UNICEF Indonesia, jumlah prevalensi penduduk Indonesia yang dapat menyelesaikan sekolah tingkat SMA hanya berkisar 62% dan mereka yang menempuh jenjang SMP mencapai 85%. Hal tersebut disebabkan karena banyak faktor diantaranya kurangnya dukungan orang tua, terhambatnya akses menuju sekolah dan yang paling banyak adalah faktor ekonomi.

 

Pentingnya Donasi UNICEF

UNICEF merupakan salah satu organisasi Dunia yang berada di bawah naungan PBB. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk mendukung dan berfokus pada perkembangan dan kebutuhan anak di dunia. Salah satu program yang dibuat oleh UNICEF untuk dapat terus membantu anak terutama dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, UNICEF membuka donasi pendidikan.

Dengan adanya donasi tersebut dapat memberikan peluang lebih besar untuk anak-anak yang memiliki cita-cita tinggi agar dapat menempuh pendidikan yang lebih baik tanpa terhalang keterbatasan ekonomi. Ketika anda memberikan donasi melalui UNICEF, sudah dapat dipastikan bahwa donasi tersebut akan disalurkan kepada anak yang benar-benar membutuhkan.

 

Cara Donasi UNICEF

Bagi anda yang ingin menjadi donatur melalui UNICEF, anda dapat langsung mengunjungi situs donasi online resmi dari UNICEF. Setiap negara memiliki situs resmi UNICEF, dna untuk Negara Indonesia anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka halaman website supportunicefindonesia.org pada mesin pencarian
  2. Kemudian pilih tipe atau jenis donasi anda. Terdapat dua pilihan donasi rutin dan satu kali
  3. Lengkapi data diri anda
  4. Kemudian pilih metode pembayaran donasi yang anda inginkan, dapat melalui transfer bank, internet banking, kredit, dll.

Setelah itu anda sudah resmi menjadi donatur UNICEF yang dapat membantu para anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang berpendidikan rendah, dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan layak.

Menjadi seorang donatur di UNICEF atau biasa dikenal dengan pendekar anak UNICEF tentunya bukanlah suatu hal yang merugikan, karena dengan memberikan sebagian rezeki yang anda miliki kepada anak yang lebih membutuhkan adalah suatu bentuk kepedulian sosial yang wajib untuk dilakukan sebagai sesama manusia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *