Sebelum bayi tersebut mulai belajar berjalan mereka tentunya membutuhkan kaos kaki agar membuat kaki mereka tetap hangat. Memilih kaos kaki yang tepat juga berpengaruh ke tampilan si bayi. Di artikel kali ini akan di bahas cara memilih kaos kaki bayi laki laki keren, simak sampai bawah ya.

Cara memilih kaos kaki bayi laki-laki keren

1. Menyesuaikan dengan Ukuran Kaki Anak

Ketika membeli kaos kaki seorang ibu harus menyesuaikan dengan ukuran kaki si kecil. Apabila kaos kaki terlalu besar nantinya sepatu si kecil yang telah berukuran pas bisa menjadi sempit karena tumpukan kaos kaki yang kebesaran. Untuk itu diperlukan cara memilih kaos kaki bayi laki-laki keren.

Lain halnya ketika kaos kaki tersebut terlalu sempit akan membuat jari-jari si kecil menekuk dan itu akan menyakiti si kecil. Selain itu kaki menjadi tidak bisa berkembang dengan sempurna padahal di usia balita semua bagian tubuh si kecil sedang dalam masa pertumbuhan.

Kaos kaki yang terlalu sempit juga dapat membuat kaki anak menjadi iritasi ketika telah iritasi si kecil akan mengalami berbagai jenis ketidaknyamanan di kakinya. Apabila Ibu bingung untuk menentukan ukuran yang pas karena kaos kaki tidak bisa dicoba maka beli kaos kaki dengan ukuran sedikit besar.

Kaos kaki yang sedikit lebih besar masih akan tetap terpakai karena si kecil juga akan tumbuh jauh lebih cepat dan tidak terlalu mengganggu kenyamanan saat memakai sepatu. Seorang ibu harus memperhatikan hal ini agar kenyamanan sekecil tetap terjaga saat menggunakan kaos kaki.

2. Pilih Bahan Menyerap Keringat

Perlu diketahui bahwa memilih kaos kaki dengan bahan yang tepat akan membantu kaki si kecil tetap terjaga dan menentukan keawetannya. Untuk itu ibu harus memilih kaos kaki dengan bahan katun agar kaki dapat dengan mudah bernapas sempurna dan membantu kaki mendapat udara.

Bahan yang satu ini juga membantu kaki untuk tetap kering saat menggunakan kaos kaki karena jika kaki lembab karena bahannya tidak mampu menyerap keringat maka si kecil beresiko terkena infeksi jamur. Hal ini karena jamur amat menyukai tempat lembab di tubuh untuk berkembang biak.

Apabila anak telah terkena infeksi jamur maka kulit akan terasa gatal dan kulit kaki si kecil juga bisa mengalami ruam hingga kaki yang berbau apek dan bersisik. Kaos kaki dengan bahan katun termasuk awet sebab Ibu tidak perlu sering-sering membeli karena rusak.

Ibu juga dapat membeli kaos kaki dengan bahan wol untuk membantu menghangatkan kaki si kecil di dalam rumah saat musim hujan tiba.

3. Pilih Bentuk yang Simple

Perlu diketahui bahwa banyak sekali pilihan kaos kaki yang lucu untuk anak dalam berbagai modifikasi bentuk yang menarik. Namun yang paling penting adalah memilih yang simpel dan nyaman karena walau kaos kaki yang lucu secara tampilan namun percuma jika tidak nyaman dipakai.

Cara memilih kaos kaki bayi laki-laki keren harus disesuaikan dengan kaos kaki yang ingin dibeli dan tujuan pemakaiannya. Contoh singkatnya ketika kaos kaki yang dibeli untuk keperluan olahraga maka langkah baik untuk membeli dengan bahan yang lebih tebal untuk memberi perlindungan tambahan kepada si kecil.

Apabila Ibu ingin membeli kaos kaki yang digunakan saat jalan-jalan maka Ibu Bisa Memilih motif yang lucu dengan bahan yang tidak terlalu tebal serta tetap menyerap keringat. Membeli kaos kaki adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga kaki si kecil tetap aman dan nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *